20 Cafe Baru di Bandung 2023, Aesthetic dan Instagramable

Cafe Baru di Bandung 2023 - Kalau seputar tempat nongkrong seperti cafe sih Bandung adalah gudangnya. Banyak banget cafe yang keren dan hits di Bandung yang selalu menjadi buruan para coffee lovers dan foodie lovers. Bagi kalian yang sedang butuh referensi mengenai cafe baru di Bandung, maka akan kita berikan list untuk kalian.

cafe baru di bandung 2023

Semakin ke sini dunia perkopian dan perkulineran di Bandung mengalami peningkatan. Bisa dibilang gencar banget sih cafe-cafe baru bermunculan di Bandung. Kalian yang senang hunting tempat baru tentu informasi ini diharapkan berguna nih sebagai referensi untuk kalian. Banyak banget listnya, namun akan kita share beberapa yang rekomen untuk dikunjungi.

Daftar 20 Cafe Baru di Bandung 2023, Aesthetic dan Instagramable

Bandung selalu punya cafe-cafe baru yang menawarkan estetika dan kenyamanan buat pelanggannya. Seperti halnya daftar cafe berikut ini yang termasuk cafe baru di Bandung 2023, Aesthetic dan Instagramable.

1. Rpublic Bahureksa

rpublic bahureksa

Rpublic Bahureksa ini merupakan salah satu cafe baru di Bandung yang menawarkan ambience yang tenang dan nyaman. Mengusung konsep bangunan bergaya modern dengan 2 lantai yang keren banget pastinya. Untuk sekedar nongkrong sih tempatnya nyaman banget loh, karena dilengkapi dengan seating yang nyaman. Cafe ini dibuka untuk umum pada tanggal 28 Januari 2023.

Tempatnya menawarkan view yang berbeda dari cafe-cafe lainnya. Ada perpaduan sisi desain klasik dengan modern yang eye catching. Untuk OOTD sih keren banget nih. Ditambah lagi dengan adanya tanaman hijau, ada tanaman jeis Monstera yang cakep di sini. Nongkrong sambil merasakan vibesnya yang pasti mantap banget nih.

Alamat: Jl. Bahureksa No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka: 07.00 - 22.00

2. Lui Bahureksa

lui bahureksa

Lagi-lagi kawasan Bahureksa memiliki tempat-tempat nongkrong yang keren abis nih. Kali ini ada yang namanya Lui, sebuah restoran yang hadir dengan konsep yang menarik pastinya. Menyediakan space-space nongkrong yang didesain cakep banget loh, ada nuansa alaminya juga di sini. Restaurant ini openingnya pada tanggal 3 Februari 2023.

Terdapat tumbuhan hijau yang bikin asri, ditambah lagi dengan adanya kolam dan air mancur yang memberikan nuansa natural. Terdapat area indoor dan semi outdoor yang aesthetic dan cozy abis buat nongkrong, buat healing dan family time mantap nih tempatnya.

Alamat: Jl. Bahureksa No.24, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka: 08.00 - 24.00

3. Feel Matcha Braga

feel matcha braga

Selanjutnya di kawasan Braga ada tempat nongkrong baru yang ciamik banget tempatnya, namanya ialah Feel Matcha Braga. Termasuk cafe baru di Bandung nih, hadir dan opening pada tanggal 18 Maret 2023. Tempatnya tidak besar-besar amat sih, namun aesthetic dan viewnya clean banget. Mengenai desain dan kebersihannya sih tidak perlu diragukan lagi, rekomen tempatnya.

Menyediakan space-space yang cozy untuk nongkrong santai. Buat WFC-an oke juga tempatnya dengan fasilitas pendukung yang memanjakan. Cafe dengan mendu spesialis Matcha ini tetu favorit bagi para penggemar matcha ya, namun juga tersedia menu-menu lain yang istimewa di sini. Kalian perlu mencoba mengunjunginya nih.

Alamat: Jl. Braga No.64, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Jam Buka: 09.00 - 22.00

4.  Armor Genuine Urban Forest

armor genuine urban forest

Ini dia salah satu cafe bertemakan taman hutan kota sempat viral banget di media sosial, namanya ialah Armor Genuine Urban Forest. Konsep tempatnya sih bagus banget, mulai dari desain bangunannya hingga taman hijau yang asri dan segar dilihat mata. Tempatnya luas sih, buat kongkow dengan kawan-kawan cocok banget tempatnya.

Cafe satu ini hadir dengan konsep yang menarik ala taman hutan kota. Cafe ini opening mulai tanggal 23 Januari 2023. Memiliki area indoor dan outdoor yang luas banget, yang pasti sih cozy dan aesthetic place. Buat nongkrong nyaman banget sih, buat nugas juga sabi juga nih.

Alamat: Jl. Leuwi Panjang No.86, RT.01/RW.04, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40233

Jam Buka: 10.00 - 22.00

5. Fella Bandung

fella bandung

Kehadiran sebuah cafe yang bernama Fella ini cukup menarik perhatian, hadir dengan vibes yang fresh dan unik buat pelanggannya. Menyediakan space-space area yang memiliki estetika yang beda dari yang lain. Desain bangunannya cakep, banyak tanaman hijau yang bikin asri dan menambah cantik tempat ini, terutama di sisi depan dan di area outdoornya.

Fella Bandung ini dibuka untuk umum pada tanggal 24 Februari 2023. Area indoornya luas banget, tersedia banyak seating yang bagus dan nyaman untuk nongkrong. View outdoornya yang dominan hijau natural benar-benar bikin pelanggan berkesan berada di tempat ini.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.47, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka: 10.00 - 01.00

6. Flatwhite Coffee Bandung

flatwhite coffee bandung

Flatwhite Coffee merupakan sebuah cafe yang hadir di pertengahan bulan Januari 2023. Coffee shop ini hadir dengan gaya yang berbeda, menyediakan bangunan bertingkat dan memiliki rooftop area yang cozy banget loh. Bangunannya tidak terlalu luas, namun memiliki space area yang aesthetic dan eye catching.

Area indoornya viewnya clean dan dilengkapi dengan seating untuk nongkrong santai sambil menikmati menu pilihan dan fasilitas seperti Wifi dan AC, pasti mantap nih. Area outdoornya juga favorit, berada di lantai atas dan terdapat tanaman hijaunya yang sebagai selingan untuk menyegarkan mata, selain itu pelanggan dapat menikmati view luar berupa pohon-pohon yang rindang. Flatwhite Coffee Bandung ini tentu menarik untuk dijadikan sebagai pilihan.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.32a, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka: 08.00 - 22.00

7. Mutu Loka Bandung

Mutu Loka menjadi salah satu cafe baru yang cukup unik nih dengan warna dinding yang khas dengan warna merah bata, mencolok banget sih, namun memberikan kesan tersendiri bagi pelanggannya. Tersedia area indoor, semi outdoor dan full outdoor di sini. Area outdoornya cocok buat santao nyore, viewnya cakep dan cozy pastinya.

Mutu Loka openingnya pada tanggal 7 Januari 2023. Sekarang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit nih di kawasan Bandung Wetan. Bangunan yang digunakan merupakan bangunan jadul yang telah direnovasi menjadi semakin keren dan kekinian.

Alamat: Jl. Cilaki No.33, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Jam Buka: 11.00 - 20.00

8. Sakoffie Bandung

sakoffie bandung

Sakoffie merupakan salah satu tempat ngopi yang berbeda dari cafe-cafe lainnya. Tempat ini lebih mengedepankan sisi vintage, karena cafenya menempati bangunan vintage dengan nuansa homey di area indoornya. Cafe ini halamannya luas dan menawarkan suasana yang asri dan syahdu untuk pelanggannya.

Ngopi di cafe ini pasti nyaman sekali, selain bernuansa vintage juga ada vibes natural yang fresh dan segar dilihat mata dengan banyaknya tanaman hijau di sekitar area. Secara tempatnya sih nyaman, menu-menunya juga mantap pastinya. Cafe satu ini hadir dan buka pada awal bulan Januari 2023. Menarik tentunya sebagai tempat ngopi pilihan.

Alamat: Jl. Terusan Ciliwung No.9, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

Jam Buka: 11.00 - 21.00

9. Accardi Eatery Bandung

accardy eatery bandung

Accardi Eatery merupakan salah satu tempat nongkrong yang hadir dengan konsep bangunan yang aesthetic dengan desain ala industrial modern, sangat cocok gaya restoran seperti ini buat anak muda. Vibesnya berbeda dengan restaurant pada umumnya. Bangunannya besar dan luas, memiliki space-space area yang cakep dan nyaman.

Restaurant ini baik area indoor maupun outdoornya sama-sama menawarkan ambience yang nyaman banget. Fasilitasnya memadai, desain interior dan eksteriornya keren. Untuk foto-foto OOTD sabi banget nih, untuk chill dan menikmati menu pilihan sih mantap pastinya. Accardi Eatery ini opening mulai tanggal 3 April 2023.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Karasak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243

Jam Buka: 09.00 - 22.00

10. Mokopi Garden Bandung

mokopi garden bandung

Meman nggak ada habisnya nih tempat nongkrong di Bandung. Kali ini ada sebuah cafe yang dibangun dengan konsep kekinian, sangat cocok buat kawula muda nih, yaitu bernama Mokopi Garden. Dibangun di lahan yang luas banget, menyediakan area indoor dan outdoor yang cozy banget. Bangunannya sih tidak besar-besar amat loh, namun cukup nyaman untuk nongkrong santai. Apalagi di lantai 2 nya, favorit tempatnya. Selain teduh juga bisa menyaksikan view sekitar dari atas secara jelas dan cakep pastinya.

Area outdoornya luas banget loh, banyak tempat duduknya. Konsep outdoornya dibuat seperti taman, banyak terdapat pohon-pohon dan tanaman hijau. Tempatnya rekomen buat nongkrong sore maupun malam nih, suasananya fresh banget pastinya, viewnya cakep memanjakan mata. Cafe satu ini dibuka untuk umum mulai tanggal 9 Januari 2023.

Alamat: Jl. Banteng Dalam 2 No.111, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264

Jam Buka: 10.00 - 22.00

11. Ali Joy Coffee Bandung

ali joy coffee bandung

Ali Joy Coffee merupakan salah satu tempat nongki yang cukup nyaman buat chill dan healing nih. Bangunannya bergaya vintage dan memiliki ambience yang tenang dan nyaman. Di area indoornya memiliki vibes yang homey serta viewnya yang clean banget namun memiliki kesan yang modern loh, desain interiornya kekinian dan aesthetic abis. Dilengkapi dengan fasilitas yang bikin pelangan senang nih pastinya, ada AC, Wifi dan colokan listrik. Buat nugas cocok banget tempatnya.

Area outdoor juga tersedia di sini, suasananya asri karena banyak tanaman hijau dan vew pohon yang rindang. Hanya saja tidak terlalu luas dan tidak banyak seatingnya. Cafe satu ini opening pada bulan Maret 2023, jika kalian tertarik untuk ngopi di sini bisa diagendakan nih.

Alamat: Jl. Nanas No.12, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Jam Buka: 09.00 - 21.00

12. Nichi Izakaya & Den Kaiseki

nichi izakaya & den kaiseki

Nichi Izakaya & Den Kaiseki merupakan sebuah restaurant yang mengusung tema ala resto Jepang. Dengan konsep bangunan yang identik dengan gaya Jepang yang kental, ada sisi natural semisal lantai dengan batu dan pasir, ada tanaman bonsai dan berbagai ornamen lainnya yang cakep. Restaurant ini tempatnya luas banget dan aesthetic, setiap area viewnya clean banget, eye catching gitu deh.

Furniture yang terdapat di restaurant ini juga bagus-bagus dan nyaman untuk nongkrong santai sambil menikmati menu makanan khas Jepang yang istimewa. Vibesnya seperti restaurant di Jepang, yang pasti sih keren dan cozy banget tempatnya. Restaurant ini openingnya pada tanggal 23 Januari 2023. Nichi Izakaya & Den Kaiseki pastinya menarik untuk kalian kunjungi loh.

Alamat: Jl. Sumbawa No.12, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Jam Buka: 11.00 - 24.00

13. Giur Bistro Bandung

giur bistro bandung

Inilah salah satu cafe dan restaurant yang tampil cakep banget, tempatnya aesthetic dan dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pelanggan, misalnya seperti seating yang nyaman, ruangan full AC dan akses Wifi. Dalam ruangan berasa homey vibes, ada ornamen dan tanaman hijau di dalam ruangan. Menambah view bat pelanggan supaya tidak bosan dan semakin nyaman berada di sini.

Cafe dan resto ini opening pada tanggal 12 Maret 2023. Buat ngumpul bareng keluarga cocok banget, ambiencenya tenang dan nyaman. Viewnya juga tidak membosankan. Menunya variatif, ada menu Western dan Nusantara.

Alamat: Jl. Aria Jipang No.1, RW.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka: 10.00 - 22.00

14. Plataran Bandung

plataran bandung

Plataran Bandung merupakan salah satu restaurant mewah di Kota Bandung. Mengenai tempatnya sih sudah pasti istimewa, begitu juga menu-menunya yang terkenal dengan harganya yang menengah atas. Tentu sebanding sih dengan citarasa dan estetika tempatnya yang mewah dan elegan.

Plataran Bandung dibuka untuk umum mulai tanggal 9 Maret 2023. Suasananya tentu sangat nyaman, kebersihannya selalu yang utama, desain interiornya berkelas. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari seatingnya yang nyaman, ada VIP room dan lainnya.

Alamat: Jl. Diponegoro No.27, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka: 07.00 - 22.00

15. 1001 By Art Friends Bandung

1001 by art friends bandung

1001 By Art Friends Bandung merupakan salah satu cafe aesthetic dan cozy place di Bandung yang menarik untuk kalian jadikan sebagai tempat nongki pilihan. Lokasinya strategis nih di kawasan Cihampelas Walk Bandung. Desain tempatnya keren banget, pastinya sih aesthetic dan Instagramable. Kalian yang hobi OOTD pasti senang dengan tempatnya.

1001 By Art Friends Bandung ini hadir pada bulan Januari 2023. Untuk sekedar sebagai tempat ngopi sih pastinya rekomen tempatnya, ambiancenya tenang dan viewnya clean dan enak dilihat mata. Seatingnya juga nyaman, desain interiornya ala restaurant mewah gitu deh. Selain bagus banget tempatnya, menu-menu yang tersedia di sini juga banyak dan terjangkau harganya.

Alamat: Jl. Cihampelas Walk Mall, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Jam Buka: 10.00 - 22.00

16. Fore Coffee Dipatiukur

fore coffee dipatiukur

Fore Cofe Diapitukur bisa dibilang sebagai salah satu jajaran cafe ter-Aesthetic di Kota Bandung nih. Desain interiornya benar-benar bikin geleng-geleng kepala nih. Jarang banget ada cafe yang desainnya super aesthetic seperti ini. Siapa yang tidak tertarik dengan tempatnya yang sangat elegan viewnya, seatingnya juga nyaman banget nih. Cafe ini opening pada bulan Maret 2023, cukup favorit nih tempatnya.

Kalau area indoornya sih tidak diragukan lagi, super keren dan cozy parah tempatnya. Tersedia area outdoor yang fresh viewnya, banyak view hijau pohon-pohon dan tanaman yang menyegarkan mata. Tinggal pilih space nongkrong yang menurut kalian nyaman sih, jika di dalam banyak pengunjungnya maka area luar pun tetap cozy untuk nongkrong santai.

Alamat: Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Jam Buka: 07.00 - 21.00

17. Baby Dutch Pancake KBP

baby dutch pancake kbp

Baby Dutch Pancake KBP cukup populer di Bandung meski tergolong sebagai cafe baru. Openingnya pada bulan Februari 2023. Secara tempatnya bagus, ada area indoor dan semi outdoor yang menyuguhkan view alam yang indah banget nih. Di dalam ruangan juga nyaman tempatnya, aesthetic dan fasilitasnya bikin pelanggan senang.

Baik area indoor maupun semi outdoornya sama-sama favorit buat nongkrong dan menikmati menu kesukaan. Berada di dalam ruangan tetap dapat menyaksikan view luar yang dominan dengan panorama hijau natural, menyegarkan mata banget viewnya. Berada di kawasan yang asri dan sejuk membuat Baby Dutch Pancake KBP ini favorit untuk nongkrong santai dan healing.

Alamat: Cipeundeuy, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Buka: 10.00 - 22.00

18. Mikha Coffee Setiabudi

mikha coffee setiabudi

Ada lagi nih sebuah coffee shop yang cukup nyaman buat ngopi maupun nugas, yaitu Mikha Coffee. Bangunannya bergaya industrial serta memiliki halaman outdoor yang luas banget. Tempat oudoornya rekomen buat nongkrong sore-sore nih, sambil menikmati view sekitar yang enak dipandang mata.

Mikha Coffee Setiabudi ini hadir pada bulan Februari 2023. Di tempat ini ada vibes natural yang bikin asri suasananya. Tempat duduknya nyaman untuk nongkrong santai, fasilitasnya juga mendukung keperluan WFC-an. Ini bisa jadi destinasi yang bagus buat aktivitas ngopi kalian nih.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.135, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153

Jam Buka: 08.00 - 23.00

19. Sage & Butter Rooftop Brunch

sage & butter rooftop brunch

Sage & Butter Rooftop Brunch ialah sebah cafe baru dan hits banget nih. Cafe ini opening pada tanggal 9 Februari 2023. Konsep tempatnya menarik, memiliki area indoor dan outdoor yang sama-sama cozy. Area indoornya sih aesthetic banget, desainnya keren. Kombinasi warna bata dan putih yang elegan banget, dekorasinya benar-benar cakep dimata. Buat foto-foto juga Instagramable pastinya.

Yang menjadi daya tarik ialah selain tempatnya yang bagus banget, cafe ini berada di area rooftop gedung SKC (Setiabudi Kids Center). Konsep rooftop area yang cozy banget pastinya, viewnya cakep dan memberikan pengalaman nongkrong yang menyenangkan bagi para pelanggan.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.264, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143

Jam Buka: 08.00 - 21.00

20. Kopi Nako Kota Baru Parahyangan

kopi nako kota baru parahyangan

Kopi Nako cukup populer nih di Indonesia, memiliki cabang yang banyak, salah satunya di kawasan Kota Baru Parahyangan Bandung. Kopi Nako Kota Baru Parahyangan bisa menjadi destinasi nongkrong yang menarik nih, sebab secara tempatnya bagus banget. Tersedia area indoor dan outdoor yang nyaman buat nongkrong dan WFC-an. Tempat nongkrong satu ini resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 19 April 2023.

Area indoornya tidak terlalu besar namun secara desain sih keren dan aesthetic. Area outdoornya yang favorit banget buat nongkrong sore hingga malam. Halamannya luas banget dan dilengkapi dengan seating yang nyaman. Ada seating model tribun, buat nongkrong bareng kawan cocok nih. Berada di sini bisa menikmati menu kopi andalan sambil merasakan vibes luar yang fresh banget, hembusan anginnya sepoi-sepoi serta view sekitarnya yang luas dan cakep banget.

Alamat: Kertajaya, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553

Jam Buka: 11.00 - 24.00

Demikian informasi yang dapat kita share untuk kalian mengenai daftar cafe baru di Bandung 2023 yang bagus, Aesthetic dan Instagramable. Ikuti terus situs Good-Time-Charleys.com untuk mendapatkan informasi terbaru.