6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Baru

Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Baru - Malang Kota Baru tidak hanya terkenal dengan Stasiun Kereta Api saja, banyak tempat-tempat strategis yang selalu menjadi buruan, terutama tempat-tempat yang terkait dengan aktivitas liburan. Banyak sih tempat-tempat bagus yang letaknya ada dekat dengan Stasiun Malang Kota Baru, yang pasti tempatnya bisa digunakan untuk mengisi waktu liburan, healing maupun hunting foto.

tempat wisata dekat stasiun malang kota baru

Ada banyak kok tempat wisata yang dekat stasiun Malang Kota Baru, kebanyakan sih wisata dengan konsep taman kota gitu deh. Namun menarik kok sebagai tempat untuk merefresh pikiran dengan melihat tanaman hijau yang menyegarkan mata, bunga-bunga yang cantik, suasana yang asri banget karena banyak pohon rindangnya dan lain sebagainya.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Baru

Bagi kalian yang mungkin berasal dari luar kota datang ke Malang dengan naik kerata api kemudian merencanakan untuk santai sejenak di tempat wisata terdekat dengan Stasiun Malang Kota Baru, maka kita akan bantu berikan rekomendasi untuk kalian datangi tempatnya. Berikut rekomendasi 6 tempat wisata dekat Stasiun Malang Kota Baru yang perlu kalian ketahui:

1. Taman Trunojoyo

taman trunojoyo

Buat kalian yang berada di Stasiun Malang Kota Baru, tidak harus jauh-jauh kok untuk bersantai maupun rehat sejenak. Karena di dekat Stasiun Malang Kota Baru terdapat sebuah taman kota yang teduh banget suasananya, banyak pohon-pohon besar berusia tua di taman ini, namanya adalah Taman Trunojoyo. Taman ini memiliki patung ikonik berupa patung singa yang identik dengan ciri khas Arema.

Di sini kalian bisa foto-foto dengan background singa-singa besar tersebut. Selain itu, duduk santai maupun jalan-jalan di area Taman Tunojoyo juga menjadi aktivitas yang menarik. Desain tamannya lumayan bagus, banyak seatingnya, serta terdapat juga area bermain buat anak-anak. Di sini juga terdapat tanaman hijau dan bunga-bunga loh, kalian bisa menikmatinya dengan santai, menyegarkan mata banget nih tempatnya.

2. Taman Bentoel Trunojoyo Selatan

taman bentoel trunojoyo selatan

Di sebelah selatannya Taman Trunojoyo, juga persis di dekatnya Stasiun Malang Kota Baru terdapat taman juga, masih bagian dari Taman Trunojoyo sih, hanya beda letaknya saja. Tempatnya juga nyaman banget nih buat santai sejenak, duduk-duduk dan bermain buat anak-anak. Ada fasilitas playground juga di sini, anak-anak pasti senang menggunakannya.

Namun Taman Bentoeil Trunojoyo Selatan ini lebih cenderung berada di dekat area Pujasera (foodcourt). Jadi selain taman hijau dan wahana permainan, adanya Pujasera tentu sebagai tempat untuk nongkrong dan makan-makan loh. Kalian yang mungkin tengah merasa lapar maupun senang wisata kuliner, maka patut mencoba menikmati menu-menu andalan di tenant yang tersedia. Yang pasti tempatnya cocok buat rehat santai dan nguliner nih.

3. Alun-Alun Tugu Kota Malang

alun alun tugu kota malang

Dari Stasiun menuju ke Balai Kota Malang. Nah di bundaran depannya Balai Kota itulah yang merupakan sebuah taman kota atau yang disebut dengan Alun-Alun Tugu Kota Malang. Alun-alun Tugu ini menjadi ikonik Kota Malang loh. Lambang kota Malang diambil dari Alun-alun ini. Yang pasti sih taman ini bagus banget viewnya, banyak tanaman hijau yang segar dilihat mata, bunga-bunga yang cantik, kolam dengan air mancur, serta adanya tugu bersejara dan ikonik banget nih.

Konsep desain tamannya memang bagus banget, namanya juga ikon Kota Malang, sudah pasti sangat terawat. Apalagi letaknya juga berada persis di depannya Balai Kota Malang. Maka tak heran sih jika tempatnya sangat indah dan memanjakan mata. Di sini kalian bisa jalan-jalan menikmati keindahan taman tersebut, dan tak lupa juga swafoto sih.

4. Pasar Splendid

pasar splendid

Berada di dekatnya Alun-Alun Tugu Kota Malang ada lagi tempat yang menyenangkan buat liburan, jalan-jalan dan belanja bunga dan binatang ternak. Splendid merupakan sebuah tempat jual beli binatang ternakm pelatan dan berbagai perlengkapan terkait. Terdapat pasar bunga juga di sebelahnya.

Di sini tempatnya luas sih, kalian bisa jalan-jalan sepuasnya melihat aneka jenis binatang ternak yang dijual di Pasar Splendid, mulai dari aneka jenis burung, ayam, kelinci, kucing, anjing, reptil, aneka ikan, bunga dan tanaman hijau, dan lain sebagainya. Jika berminat, kalian bisa membeli dan membawanya pulang nih.

5. Brawjaya Edupark

brawijaya edupark

Di sebelah utaranya Splendid masuk gang yang berada di sampingnya Masjid Ahmad Yani kalian bisa menuju ke tempat wisata yang bernama Brawijaya Edupark. Ini merupakan sebuah obyek wisata yang sangat menyenangkan buat keluarga. Untuk bisa memasuki wisata ini ada biaya masuknya loh. Berbeda dengan list tempat-tempat yang sudah kita sebutkan di atas yang tidak dipungut biaya.

Karena memang Brawijaya Edupark merupakan salah satu wisata yang memiliki wahana dan fasilitas yang banyak loh, mulai dari wahana permainan seperti Bianglala, BomBom Car, Waterpark, aneka Spot Foto, Cafe & Resto dan lain sebagainya. Secara tempatnya juga luas dan sangat teduh karena banyak juga pohon-pohon besar dan rindang yang meneduhkan dan asri banget. Cocok banget nih sebagai temat rekreasi bersama keluarga besar.

6. Lapangan Rampal

lapangan rampal

Lapangan Rampal juga bagus kok dijadikan sebagai tempat untuk liburan bersama keluarga maupun sahabat. Letaknya juga lumayan dekat kok dengan Stasiun Malang Kota Baru. Lapangan Rampal setiap harinya menjadi tempat favorit untuk berolahraga, tersedia banyak fasilitas olahraga di sini, mulai dari lapangan basket, lapangan volly, lapangan tenis, lapangan sepak bola, jogging track, lintasan untuk lari, lapangan upacara, area playground khusus buat anak-anak, bahkan ada juga kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa loh.

Setiap Minggu tempat ini sangat ramai pengunjung loh, bahkan ada pasar minggu juga loh, banyak penjual aneka kuliner, jajanan tradisional maupun modern, pakain, mainan, minuman dan lain sebagainya. Menarik banget nih untuk dikunjungi tempatnya.

Nah itulah rekomendasi 6 tempat wisata dekat Stasiun Malang Kota Baru yang bisa kita informasikan untuk kalian. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi terbaik untuk liburan dan aktivitas kalian. Letaknya dekat nih dari Stasiun Malang Kota Baru, kalian bisa mengunjunginya dengan jalan kaki loh.