10 Cafe Baru di Malang 2023 Aesthetic & Instagramable

Cafe Baru di Malang - Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata dan kuliner yang selalu menjadi buruan. Namun pada kesempatan kali ini kita akan berbagi informasi mengenai tempat nongkrong baru di Malang, tempat nongkrong secara khususnya yaitu berupa cafe, resto dan coffee shop yang hadir di tahun 2023.

cafe baru di malang

Cafe Terbaru di Malang pada tahun 2023 ini banyak yang hadir dan namanya melambung di media sosial, sehingga banyak yang tertarik untuk mengunjunginya. Banyak tempat nongkrong yang menawarkan tempat-tempat yang cozy, aesthetic dan Instagramable. Sehingga bikin pelanggan merasakan kenyamanan dan memiliki pengalaman yang sangat berkesan telah berada di tempat pilihan terbaiknya. Beberapa list cafe baru di Malang 2023 akan kita rangkum pada postingan kali ini spesial untuk kalian.

Cafe Baru di Malang 2023 Aesthetic & Instagramable

Ada banyak banget sih cafe terbaru di Malang 2023 yang hadir dengan konsep yang unik, kekinian dan pastinya sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong pilihan. Berikut rekomendasi cafe baru di Malang 2023 Aesthetic dan Instagramable yang patut kalian ketahui:

1. Critasena

critasena
Instagram/wantderer
Rekomendasi cafe terbaru di Malang yang bisa kalian jadikan sebagai wish list adalah Critasena. Sebuah cafe yang menawarkan suasana yang berbeda dari cafe lainnya. Cafe ini berada di kawasan yang teduh banget tempatnya, terdapat pohon-pohon yang besar banget dan rindang menaungi area cafe ini.

Cafe ini dominan dengan area outdoornya, memiliki space-space outdoor yang asri banget. Tempatnya di lingkungan wisata dengan suasana yang tenang dan nyaman, sangat cocok buat healing, buat chill dan hangout bareng bestie nih.

Lokasi: Jl. Kahuripan No.1, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 11.00 - 02.00

Baca Selengkapnya: Critasena

2. Akasia Resto & Lounge

akasia resto & lounge

Selanjutnya ada salah satu tempat nongkrong berupa restoran mewah nih, namanya adalah Akasia Resto and Lounge. Sebuah resto keren nih di Malang dengan konsep tempatnya ala Bali gitu, ada kolam renangnya juga nih. Area indoornya luas banget dan seatingnya nyaman dan mewah, bikin aktivitas nongkrong di sini semakin cozy pastinya.

Tersedia area outdoor di dekat kolam renang, nongkrong di sini suasananya fresh banget karena banyak tanaman rimbun di sekitarnya. Selain view kolam renang yang bagus untuk cuci mata, sejauh mata memandang juga pelanggan dapat menikmati view pegunungan dan lembah yang sangat menawan. Resto ini menyediakan menu utama khas Sunda gitu deh, dan mengenai harganya sih sebanding dengan tempatnya yang berkelas dan rasa menunya yang terkenal enak-enak.

Lokasi: Austinville Residence, Jl. Dieng Atas, Lokanden Lor, Kalisongo, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Jam Buka: 11.30 - 21.00

Baca Selengkapnya: Akasia Resto

3. Paolo Fest Batu

paolo fest batu
Instagram/niceplacencoffee
Ini dia salah satu cafe yang viral banget di media sosial, ialah Paolo Fest. Berada di kawasan Kota Batu, tempatnya luas dan desannya berkelas. Secara keseluruhan tempatnya sih aesthetic, memiliki kesan yang fancy abis. Memiliki space-space area yang super cozy, ada fasilitas live music dengan bintang tamu singer-singer profesional. Berada di area persawahan, menawarkan view pegunungan di sekitarnya yang sangat menawan. Pemandangan alamnya yang cantik tersebut bisa dinikmati secara sempurna dari space rooftopnya.

Paolo Cafe ini bisa dibilang sebagai salah satu cafe tersukses dan terpopuler di Malang Raya nih. Secara tempatnya besar, bangunannya cakep banget desainnya serta fasilitasnya yang komplit bikin pengunjung sangat berkesan. Juga sebagai tempat yang favorit buat foto-foto OOTD. Selain tempatnya yang wah banget, menu-menunya juga istimewa pastinya.

Lokasi: Jl. Gondorejo No.157, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Buka: 10.00 - 22.00

Baca Selengkapnya: Paolo Fest

4. Burbank

burbank malang
Instagram/mlggoodplace
Burbank merupakan sebuah coffee shop hidden gems di Kabupaten Malang. Berada di kawasan Dau nih, letaknya di dataran tinggi, menawarkan suasana yang sejuk banget. Coffee shop ini di sekitarnya terdapat banyak pohon-pohon rindang dan rumput-rumput hijau yang menyegarkan mata. Cocok banget tempat ngopi ini buat menjauh dari suasana kota yang ramai dan banyak polusi. Di sini udaranya sangat sejuk dan viewnya cakep banget loh.

Terlepas dari pemandangan natural di sekitar tempatnya, desain bangunannya juga patut diapresiasi loh. Konsep desain bangunannya bergaya ala Eropa gitu deh. Meski tidak megah namun cantik sekali. Bisa dijadikan sebagai spot yang Instagramable nih. Jarang-jarang ada coffee shop di tempat yang tersembunyi dengan konsep desain yang sangat keren seperti di luar negeri, unik banget dan sangat menarik, ya hanya ini Burbank Slow Bar.

Lokasi: Jl. Locari, Krajan, Sumbersekar, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Jam Buka: 14.00 - 24.00

Baca Selengkapnya: Burbank Malang

5. Muraco Headquarter

muraco headquarter
Instagram/mlg.cafeplace
Muracu Headquarter merupakan salah satu tempat nongkrong keren yang hadir di awal tahun 2023. Konsep tempat nongkrong ini unik sih, berada di area roftop gedung yang tinggi di kawasan Mojolangu Malang. Meski di atas gedung, tetap ada area indoornya sih, lumayan luas juga kok. Paling favorit sih pastiny di area full outdoor, berada di sini pelanggan dapat melihat view 360 drajat yang sangat mempesona.

Panorama alam pegunungan tampak sangat menawan dari cafe ini. Selain itu cityview nya juga cantik banget loh, apalagi saat malam view citylight nya sangatlah eksotis. Suhunya sejuk banget, hembusan anginnya juga kencang menyegarkan. Tak heran sih cafe di ketinggian seperti ini sangat favorit di kalangan pecinta ngopi di Malang.

Lokasi: Jl. Terusan Soekarno Hatta Barat, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 16.00 - 24.00

Baca Selengkapnya: Muraco Cafe

6. Tun by Carik Cenik

tuin cafe

Tuin Cafe merupakan sebuah tempat nongkrong yang hadir di pusat kota Malang. Cafe ini mengusung konsep cafe dengan vintage vibes, karena menempati sebuah bangunan lama yang dipoles dan tampil sangat menarik. Di dalam ruangan sih homey vibes gitu, terdapat tanaman hijau yang enak dilihat mata.

Cafe ini juga memiliki area outdoor yang lumayan luas dan fresh banget tempatnya, ada kesan naturalnya juga karena banyak terdapat tanaman hijau yang menyegarkan mata. Setiap seudut area pasti selalu ada tanamannya, jadi tidak ada bosannya sih view di cafe ini, baik area indoor maupun outdoornya benar-benar nyaman tempatnya. Cocok sekali buat nongkrong me time, healing dan nugas.

Lokasi: Jl. Selorejo No.32 A, Lowokwaru, Malang, Kota Malang

Jam Buka: 08.00 - 23.00

Baca Selengkapnya: Tuin Cafe

7. Padaswatu Eatery & Coffee

padaswatu eatery & coffee
Instagram/giovanikristanti
Ini dia salah satu cafe terbaru di Malang yang menawarkan suasana syahdu di kawasan yang sejuk dengan view persawahan berundak, vibesnya seperti di Ubud Bali nih. Nama tempatnya ialah Padaswatu Eatery & Coffee. Tempatnya luas banget loh bak tempat wisata nih. Yang membuat tempat ini sanat diminati para pengunjung ialah karena tempatnya yang asri banget, banyak tanaman hijau yang rimbun serta suguhan panorama persawahan hijau yang cantik dan menyegarkan mata.

Banyak yang suka mengunjungi cafe ini, sebab aksesnya mudah dan dekat dengan pusat kota. Konsep bangunannya semi outdoor gitu deh, meskipun ada dindingnya juga sebagian besar berupa glass ala glass house gitulah. Seatingnya juga nyaman banget berupa sofa yang empuk, bikin nyaman pelanggan nih yang berada di tempat ini. Nongkrong dan menikmati menu pilihan sambil memandangi view ijo-ijo pastinya mantap sekali kan.

Lokasi: Jl. Joyo Suko Agung, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 13.00 -22.00

Baca Selengkapnya: Padaswatu Eatery & Coffee

8. Pane è pane

pane e pane
Instagram/bejo_makantok
Pane è pane merupakan salah satu cafe spesialis cake di Malang nih. Konsepnya sih menarik banget dengan vibes ala Italia. Bangunanya didesain bangus banget seperti bangunan di Itali. Tempatnya tidak besar dan lebih dominan area outdoornya. Tempatnya cocok banget buat ngopi dan sarapan pagi nih. Tersedia anake cake dan pastry ala Itali yang legit di sini.

Tempatnya bagus dan nyaman loh, penataan furniturenya rapi, di tepi area juga ada tanaman hijau yang bikin tempatnya semakin asri dan cantik dilihat mata. Suasananya asyik, seperti sedang berada di Itali nih.

Lokasi: Jl. Kinibalu No.1, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang

Jam Buka: 07.00 - 21.00

Baca Selengkapnya: Pane è pane

9. Foursense Coffee

foursense coffee
Instagram/mlg.cafeplace
Ada lagi nih tempat nongkrong yang nyaman dan tenang dengan homey vibes, namanya Foursense Coffee. Tempat ngopi satu ini hadir pada bulan Februari 2023. Kini tempatnya menjadi salah satu pilihan yang nyaman buat nongkrong maupun nugas. Secara suasananya homey banget, fasilitasnya juga bikin pelanggan merasa nyaman.

Foursense Coffee ini konsep bangunannya sih seperti rumah biasa, ada kesan vintagenya sih kalau dilihat dari depan. Dan di dalamnya ambiencenya calm dan santai, oke banget buat WFC-an, chill me time maupun santai sejenak dan menjauh dari kesibukan yang menguras pikiran.

Lokasi: Jl. Kaliurang No.36A, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 12.00 - 23.00

Baca Selengkapnya: Foursense Coffee

10. Diavel Dining and Brew

diavel dining and brew
Instagram/mlg.goodplace
Diavel Dining and Brew bisa jadi tempat pilihan yang menarik buat dinner bersama sahabat maupun keluarga. Konsep tempatnya sih unik, satu bangunan dengan show room motor mewah. Bangunannya besar dan ada lantai 2 yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong pilihan. Suasananya santai dan nyaman, untuk WFC-an juga oke banget loh. Fasilitasnya juga mendukung kok.

Seatingnya sih nyaman, bikin pelanggan betah nongkrong lama. Kalian juga bisa melihat-lihat koleksi motor mewah di show room, siapa tahu tertarik untuk meminang motor ya kan. Bisa disebut sebagai restoran kelas sih, tempatnya bagus dan mewah soalnya, menu-menunya juga istimewa kok.

Lokasi: Jl. Ciliwung No.28, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang

Jam Buka: 08.00 - 22.00

Baca Selengkapnya: Diavel Dining and Brew

Demikian rekomendasi cafe baru di Malang, Hits, Aesthetic dan Instagramable yang bisa kita share untuk kalian semua. Ikuti terus postingan ini, karena kedepannya akan kita update lebih banyak lagi, yang pasti terbaru dan rekomen untuk dikunjungi. Terima kasih dan selamat beraktivitas.