10 Cafe di Selo Boyolali yang Paling Hits 2023

Cafe di Selo Boyolali - Boyolali merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan kawasan dataran tingginya. Suasananya sejuk serta memiliki banyak view pegunungan yang indah. Maka tak heran bila Boyolali selalu menjadi destinasi liburan bagi wisatawan. Tidak hanya terkenal memiliki tempat wisata alam yang cakep, banyak juga tempat-tempat nongkrong di Boyolali yang digemari banyak orang untuk santai, mengisi waktu luang dan menikmati menu-menu kuliner pilihan.

cafe di selo boyolali

Boyolali beruntung memiliki kawasan Selo yang memiliki keindahan. Kawasan ini terkenal memiliki tempat-tempat terbaik untuk menyaksikan panorama pegunungan yang indah, termasuk Gunung Merapi yang menjadi view utamanya. Tidak sedikit loh tempat nongkrong seperti restoran dan cafe di Selo Boyolali dengan view Gunung Merapi yang sangat mempesona dan pastinya selalu menjadi buruan. Maka tak heran bila cafe-cafe di Boyolali Selo ini selalu banyak pelanggannya.

Rekomendasi 10 Cafe di Selo Boyolali yang Paling Hits 2023

Dari sekian banyak tempat nongkrong di Selo Boyolali, kita sudah merangkum menjadi sederet list yang paling hits dan menarik untuk dijadikan sebagai pilihan.

1. Argo Loro Kopi

agro loro kopi

Ini dia salah satu tempat nongkrong terpopuler di Argo Loro Kopi. Bangunannya bagus, aesthetic dipadukan dengan pemandangan berupa alam pegunungan yang sangat mempesona. Tempatnya luas dan fasilitasnya lengkap. Tempatnya rekomen buat nongkrong me time, bersama keluarga bahkan untuk mengerjakan tugas. Memiliki area indoor dan outdoor yang cozy banget loh. Area outdoornya asri banget, greeny abis karena banyak terdapat tanaman hijau dan pohon-pohon yang rindang. Cafe ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga standar sih, namun dari sisi rasa, estetika tempatnya dan keindahan viewnya benar-benar memanjakan. View pegunungannya jelas dan dekat banget, jadi bikin takjub siapa para pengunjungnya. Tidak heran bila cafe ini favorit banget di Boyolali.

Alamat: Dusun II, Selo, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Jam Buka: 09.00 - 21.00

2. Nuansa Bening

nuansa bening

Nuansa Bening menarik banget nih dijadikan sebagai tempat untuk healing maupun untuk mengadakan acara bersama komunitas maupun lainnya. Secara tempatnya luas dan menyuguhkan view alam pegunungan yang sangat cantik. Desain bangunannya sih cakep, kekinian dan pastinya Instagramable. Bangunannya sebagian besar dindingnya berupa kaca, jadi meskipun memilih nongkorng di dalam ruangan tetap dapat menyaksikan pemandangan alam yang indah. Tersedia juga area outdoor yang luas dan cozy banget, memiliki seating area yang cozy buat nongkrong santai. Tersedia beragam menu makanan dan minuman enak di sini dengan harga yang reasonable tentunya.

Alamat: Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 10.00 - 21.00

3. D' Garden Cafe Selo

d' garden cafe selo

Ini dia salah satu cafe yang berada di kawasan Taman Bunga Gunung Merapai. Menawarkan pemandangan yang sangat indah, menghadap langsung ke Gunung Merapi, benar-benar memanjakan mata viewnya. Menyuguhkan view taman bunga yang cantik banget nih, untuk family time bersama keluarga cocok banget nih tempatnya. Dari sisi tempat dan viewnya sih bikin speechless nih, begitu juga dengan menu-menu yang tersedia, rasanya bukan kaleng-kaleng dan harganya sih standar, sebanding dengan rasa dan kenyamanan tempatnya.

Alamat: GF26+R7J, Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 09.00 - 19.00

4. Ndalem Coffee

ndalem coffee

Ndalem Coffee juga termasuk salah satu tempat nongkrong hits yang cukup direkomendasikan. Cafe ini menawarkan suasana syahdu dengan suhu udara yang sangat sejuk. Pemandangan alamnya tersaji sangat menawan berupa pegunungan. Bangunannya bagus, juga menyediakan area lantai 2 yang merupakan space area terbaik untuk menyaksikan pemandangan alam. Untuk ngopi sih nyaman banget tempatnya, vibesnya ciamik, dan pastinya menu-menu coffee dan non coffeenya mantap.

Alamat: Jl. Ki Hajar Saloka RT02/RW.08, Dusun I, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 09.00 - 21.00

5. Kopi Selo

kopi selo

Kopi Selo menjadi slaah satu tempat ngopi favorit nih di kawasan Selo Boyolal. Terkenal dengan menu kopinya yang nikmat memiliki citarasa khas Merapi dan Merbabu. Banyak yang suka dengan menu kopinya, dan pastinya juga menyuguhkan view pegunungan yang sangat mempesona. Hawanya sejuk serta tempatnya cukup nyaman buat nongkrong.

Alamat: Jl. Magelang - Boyolali, Dusun I, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 24 jam

6. AA Cafe Resto

aa cafe resto

AA Cafe Resto cukup favorit nih tempatnya buat nongkrong dan nguliner. Tempatnya berada di lantai atas, jadi pelanggan bisa menikmati menu kesukaan sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya yang indah dan memanjakan mata. Fasilitasnya cukup bikin pelanggan senang nih, free Wiifi dan memiliki seating yang nyaman baik di area indoor maupun outdoornya. Namanya cukup hits nih di Selo, kalian bisa menjadikannya sebagai tempat nongkrong pilihan. Cafe & Resto ini menyediakan menu-menu kuliner yang memiliki citarasa istimewa dengan harga standar resto.

Alamat: Jl. Magelang - Boyolali Blumbangsari, Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 11.00 - 24.00

7. Deselokaton

deselokaton

Deseokaton merupakan salah satu cafe yang istimewa di kawasan Selo Boyolali. Bangunanya bergaya modern dan dari kejauhan terlihat sangat mencoloak karena di sekitarnya merupakan kawasan yang asri berupa penghijauan, mulai dari tanaman dan pohon-pohon yang rindang, perkebunan dan view pegunungan yang sangat mempesona. Desain bangunannya keren parah nih, tampil sangat elegan. Begitu juga dengan fasilitasnya yang istimewa, termasuk seating sofa yang empuk dan bikin pelanggan nyaman dan betah nongkrong di tempat ini. Meski berada di dalam ruangan tetap dapat menikmati view alam pegunungan yang sangat indah loh, apalagi area outdoornya yang cozy parah pastinya. Hawanya sangat sejuk dan pemandangan Gunung Merapi tampak jelas dan memanjakan mata banget. Tersedia aneka menu Western yang mantap di sini, menu minuman coffee dan non coffeenya juga nikmat loh. Tidak salah bila cafe satu ini termasuk dalam jajaran cafe terfavorit di Boyolali.

Alamat: Jl. Blabak - Boyolali, Dusun IV, Lencoh, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 10.00 - 19.00

8. Kopi Dari Hati d'Kebon

kopi dari hati d'kebon

Tidak kalah favorit dengan cafe-cafe lainnya di Selo, Kopi Dari Hati d'Kebon ini juga memiliki daya tarik luar baisa loh. Tempatnya bagus, bangunannya cakep dan bersih. Di sekitarnya terdapat banyak perkebunan hijau yang menyegarkan mata. Dan pastinya view terindah masih berupa Gunung Merapi yang terlihat jelas dari tempat ini, benar-benar menawan, memanjakan mata banget pastinya. View alamnya sangat bagus, tidak diragukan lagi. Begitupun dengan menu-menu yang ada di sini, terkenal memiliki rasa yang enak baik makanan maupun minumannya. Harganya cukup terjangkau. Cocok nih tempatnya buat ngumpul bareng keluarga maupun bersama sahabat.

Alamat: Jl. Ki Hajar Saloka, Dusun II, Selo, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 10.00 - 19.00

9. Waroeng Damandiri & Homestay Selo

waroeng damandiri & homestay selo

Satu lagi nih sebuah tempat nongkrong dan nguliner dengan view terbaik di Selo Boyolali, yaitu Waroeng Damandiri & Homestay Selo. Tidak hanya menyediakan tempat kuliner yang cakep dan nyaman, namun juga menyediakan homestay buat yang ingin staycation dan berlibur. Berada di kawasan yang memiliki pemandangan alam pegunungan yang sangat indah menjadi kelebihannya. Suhu udaranya sangat sejuk serta pemandangannya benar-benar memanjakan mata. Tampak view Gunung Merapi yang indah banget dari tempat ini. Tersedia area indoor dan outdoor yang sama-sama cozy tempatnya. Buat nongkrong santai sih rekomen nih, buat nguliner juga sangat menarik. Untuk famili time dengan keluarga pastinya cocok banget, untuk healing me time juga mantap. Tidak hanya bagus tempatnya, namun juga memiliki banyak menu spesial khas Waroeng Damandiri yang bisa kalian nikmati di sini. Mengenai harganya juga termasuk ramah di kantong loh, tentu semakin membuat pelanggan senang nih.

Alamat: Jalan Boyolali-Magelang, Samiran, Dusun IV, Selo, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 09.00 - 19.00

10. Omah Jadah Mbah Rubi

omah jadah mbah rubi

Omah Jadah Mbah Rubi, ini bukan cafe sih, tetapi lebih tepatnya kedai dengan produk khasnya yaitu kuliner Jadah. Tempatnya kecil, cocok buat neduh dan melepas penat sejenak sambil menikmati menu-menu kulinernya. Sesuai dengan namanya sih, menu andalannya yaitu Jadah dengan rasanya yang juara. Buat wisatawan yang berkunjung ke Selo bisa mampir dan membeli oleh-oleh di sini. Tersedia menu-menu tradisional seperti jadah dan aneka olahan ketan, bacem, minuman jahe, bajigur, bandrek, sekoteng dan lain sebagainya. Santai sejenak sambil menikmati menu-menu tersebut pasti mantap sekali. Nama Omah Jada Mbah Rubi cukup terkenal nih di Selo, sayang banget kalau kalian berwisata di Selo tetapi belum mendatanginya.

Alamat: Jl. Magelang - Boyolali, Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

Jam Buka: 08.00 - 18.00

Demikian rekomendasi Cafe di Selo Boyolali yang bagus dan paling hits 2023. Yang pasti tempatnya bagus dan nyaman, menyuguhkan view gunung yang sangat mempesona. Selain itu, menu-menunya juga enak bisa bikin pelanggan senang dan puas menikmatinya. Ikuti terus situs Good-Time-Charleys.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.