Bromo Hillside Cafe Jemplang Harga Tiket Masuk & Alamat

Bromo Hillside Cafe Jemplang - Jawa Timur memang nggak ada matinya, selalu saja ada tempat berlibur baru yang menjadi buruan. Ada satu nama yang saat ini viral banget, yaitu sebuah cafe baru  yang konsepnya seperti tempat wisata yang memiliki view 360 drajat, namanya adalah Bromo Hillside Cafe. Sebuah cafe yang berada di kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).

bromo hillside cafe jemplang
Photo by @dolandtour
Bromo Hillside Cafe ini menjadi titik temu untuk menyaksikan pemandangan 4 gunung sekaligus, yang meliputi Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Arjuno dan juga Gunung Kawi. Karena dibangun di ketinggian, maka cafe ini diklaim sebagai cafe tertinggi di Jawa Timur. Belum ada cafe-cafe serupa yang menawarkan pesona 4 gunung tersebut.

Seputar Bromo Hillside Cafe Jemplang

Bromo Hillside Cafe merupakan cafe yang baru-baru ini namanya viral banget di media sosial. Tempatnya amzaing banget, banyak suguhan alam yang bisa dinikmati keindahannya oleh para pengunjung. Suasananya khas pegunungan, sangat sejuk serta view alamnya yang sangat mempesona. Tersedia bangunan cafe dengan area rooftopnya sebagai menara pandang yang keren banget untuk menikmati panorama alam sekitar.

Dari atas menara pandang pengunjung dapat menikmati view 4 gunung tersebut, terutama ketika cuaca sedang cerah. Namun tak jarang kok kawasan wisata ini diselimuti kabut pekat, jadi pemandangannya terbatas karena tertutupi kabut. Tetapi meski banyak kabutnya juga memberikan sensasi tersendiri kok, sensasinya seperti berada di negeri di atas awan.

vibes bromo hillside cafe jemplang
Photo by @adit_ju
Bromo Hillside Cafe berada di kawasan TNBTS, jadi untuk bisa tiba di lokasi pengunjung harus membayar HTM TNBTS terlebih dahulu baru selanjutnya membayar HTM untuk masuk Bromo Hillside Cafe. Bromo Hillside Cafe ini berlokasi di Pos Jemplang, Jl. Bromo Semeru, Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jadi tempat ini masih masuk Kabupaten Malang ya, buat warga Malang nih cocok tempatnya untuk nongkrong dan healing.

Bromo Hillside Cafe dibuka untuk umum pada tanggal 1 Januari 2023. Awal dibuka saja sudah diserbu para pengunjung, apalagi setelah namanya viral di media sosial. Buat kalian nih yang suka hunting tempat baru di Malang, Bromo Hillside Cafe wajib nih sebagai wishlist selanjutnya.

Fasilitas

  • Area cafe indoor dan outdoor
  • Tempat duduk untuk nongkrong
  • Menara pandang untuk menikmati view 360 drajat (termasuk view 4 gunung)
  • Banyak spot Instagramablenya
  • Musholla
  • Toilet
  • Area parkir
  • dan lain-lain

Harga Tiket Masuk Bromo Hillside Cafe Jemplang

Buat kalian nih yang tertarik untuk mengunjungi Bromo Hillside Cafe, maka kalian perlu mengetahui HTMnya. HTM masuk TNBTS seharga Rp 29.000 berlaku pada hari biasa, dan seharga Rp 34.000 yang berlaku pada hari libur.

enjoy bromo hillside cafe jemplang
Photo by @occy_momo
Selanjutnya untuk bisa masuk Bromo Hillside Cafe kalian harus membayar HTM seharga Rp 35.000, kalau untuk anak-anak seharga Rp 25.000. Oh iya, ada HTM paket loh seharga Rp 50.000 yang sudah termasuk coffee dan snack.

Jam Buka

07.00 - 17.00

Alamat

Pos Jemplang, Jl. Bromo Semeru, Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157.